Thursday 1 July 2010

Negeri Bunian

Negeri Bunian



Mungkin sebagian orang sudah tau apa itu Negeri Bunian atau orang2 bunian?! Menurut pengalaman saya, mahluk bunian itu adalah bangsa Jin! tingkatan mereka diantara mahluk2 halus lainnya berada 2-3 tingkat diatas kuntilanak, tuyul maupun genderuwo.  
 
Ciri-ciri Adapun ciri-ciri mahluk bunian yang saya perhatikan adalah : - Secara fisik mereka sama persis dengan manusia - Menurut informasi dari bebrapa buku yang pernah saya baca, mahluk bunian ini sebenarnya mempunyai tanduk kecil dicelah2 rambutnya disekitar belakang telinga.  
 
Usia atau Umur Usia mahluk bunian rata-rata sangat panjang. mereka bisa mencapai umur 900 tahun lebih. bahkan ada yang mengatakan kalau umur 900 tahun merupakan masa remaja! wahh.....gile umur segitu katanya masih remaja! di kite aja umur 70 udah hebaddd!  
Lokasi dan Tempat tinggal Mahluk bunian biasanya bertempat tinggal di daerah hutan. walau tidak secara materil mereka menempati hutan tersebut, tetapi keberadaan dimensi mereka berada didaerah hutan tersebut. hal ini kurang jelas saya ketahui kenapa bisa demikian. karena saya sendiri yakin mereka juga tidak dapat memindahkan titik dimensi mereka dibumi ini kemana mereka suka. tapi yah mungkin itulah takdir yang telah diatur oleh Tuhan bahwa antara manusia dan Jin ada perbedaan. 
 
Mahluk bunian juga mempunyai lingkungan dan bentuk sosialisasi seperti manusia. Mereka mempunyai pemimpin, kepala keluarga, ibu rumah tangga, anak, rumah, kebun maupun tempat bermain. hanya saja perbedaan dengan perkampungan manusia adalah dari segi pencahayaan. di tempat mahluk bunian tidak ada sinar matahari, yang ada disitu malam hari. Pencahayaan buat rumah mereka juga terbuat dari lampu minyak (teplok) dan kita tidak akan bisa menemukan pencahayaan seterang lampu neon. Tempat tinggal Mahluk bunian juga sama dengan tempat tinggal manusia. mereka juga punya pondok. hanya saja rumah mahluk bunian ini sama seperti rumah di kampung2 banget dalam dunia manusia. 
 
 
Rumah mereka terbuat dari anyaman bambu dan kebanyakan menggunakan tangga untuk naik keatas rumah mereka. Informasi tempat tinggal Mahluk bunian yang pernah penulis baca atau dengar:
 
1. Brastagi, tanah karo - Sumater Utara (Indonesia) 
2. Padang ( Sumatera Barat) Jika ada teman-teman yang mau nambahin atau memberikan kritik, saya akan sangat bertrima kasih. Karena buat saya, Kritik yang benar dan sifatnya membangun akan membentuk saya untuk lebih baik lagi dalam berkreasi. Terima kasih - Tuhan memberkati saudara dimanapun berada.

0 comments: